Rabu, 15 April 2020

MEMULAI USAHA TENDA PENGANTIN

USAHA SEWA TENDA PESTA PERNIKAHAN

Mengetahui Ilmu
Bagaima mana cara memulai usaha tenda ?

Setelah memiliki mental kuat, modal usaha berikutnya bisnis rental tenda pernikahan adalah ilmu mengenai usaha tersebut. Bagaimana caranya mendapatkan ilmu tentang cara menjalankan usaha rental tenda pelaminan Belajar kepada orang yang telah sukses membuka usaha sewa tenda pengantin.

Mereka akan rela membagikan ilmu tentang buka usaha sewa tenda pengantin kepada anda. Gambaran usaha akan jelas. Tinggal anda sanggup tidak untuk menjalankannya. Jika sanggup, kemudian anda mencoba memulai usaha tersebut dengan persiapan yang ada bahkan terbatas. Dengan sendirinya mengalami pengalaman langsung dari bisnis sewa tenda pengantin dan akan banyak ilmu yang didapatkan.

Kendala, hambatan pasti akan ditemui. Dan anda menjadi tahu seluk beluk usaha persewaan tenda dan kursi pelaminan. Yang penting usaha berjalan lancar dan menguntungkan. Untuk lebih meningkatkan keuntungan bisnis sewa tenda pernikahan sobat dapat belajar kepada orang yang telah sukses dan berpengalaman dalam bisnis jasa ini sejak lama.



Modal Peralatan
Modal usaha selanjutnya tentu saja peralatan tenda yang mencakup meja, kursi, stand makanan dan minuman dan lain sebagainya sebagai pelengkap. Dengan uang sebesar Rp. 14 juta, sobat sudah bisa membeli peralatan tenda beserta pelengkap. Rangka tenda bisa buat sendiri di bengkel las. Pastikan sobat membeli peralatan tenda dan alat pesta dalam kualitas bagus. Sehingga awet dan tahan lama.

Pastikan anda mempunyai uang yang cukup untuk membeli modal peralatan tenda. Jika anda tak mempunyai uang sama sekali lalu kesulitan untuk mendapatkan modal usaha dalam membeli peralatan dan perlengkapan tenda pelaminan maka sobat bisa mencari investor atau donatur. Mulailah dari lingkungan terdekat seperti anggota keluarga, sanak kerabat, rekan kerja, teman dan lain-lain untuk diajak kerjasama dalam pembiayaan bisnis persewaan alat pesta dan tenda pernikahan. Tawarkan sistem bagi hasil yang menguntungkan kedua belah pihak.

Penulis menyarankan pada pembaca agar jangan meminjam modal usaha kepada pihak bank sebelum usaha berjalan lancar. Karena di bank adanya beban bunga yang mesti dibayarkan. Maksimalkan modal usaha milik sendiri. Kalau tidak ada maka sobat bisa mengajak para investor untuk bekerjasama. Anda sebagai pemilik usaha. Sedangkan keluarga, rekan atau orang lain sebagai investor yang bisa mendapatkan porsi keuntungan pula. Meminjam uang kepada pihak perbankan merupakan jalan terakhir bagi sobat yang tidak mendapatkan uang mencukupi dalam rangka membeli peralatan alat pesta dan tenda pernikahan.